Sintang – Ketua MUI Kabupaten Sintang pada hari ini membuka statemen terkait sidang MK yang akan digelar esok hari dimana dalam statemen tersebut Drs H Ulwan, MPd I mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya Kabupaten Sintang dan sekitarnya untuk sama-sama saling menjaga kemanan dan ketentraman daerahnya masing-masing dan jangan lah sampai terpancing dengan isu-isu ata informasi hoax yang belum jelas kebenarannya, Senin (10/06/2019).

Ulwan juga meminta masyarakat dan para pendukung untuk tetap tenang dalam menunggu tahap demi taham sidang MK serta menerima keputusan yang telah ditetapkan MK. Tidak lupa Ulwan juga menghimbau segenap masyarakat untuk tidak mudah terpancing emosi dan membuat situasi kian memanas.

Dengan adanya statemen dari Drs H Ulwan, MPd I yang merupakan Ketua MUI kabupaten Sintang, mengajak masyarakat seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Sintang untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga kedamaian pasca Pemilu Nasional 2019.

Demi menjaga situasi kondusif, ulwan bersama dengan para tokoh agama mengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sintang untuk tetap tenang serta tidak mengintimidasi atau melakukan aksi-aksi untuk membangun opini tanpa berdasarkan fakta karena hal itu dapat mengganggu kenyamanan masyarakat.

Terakhir Drs H Ulwan juga mengatakan bahwa untuk aksi demo atau unjuk rasa semua ada aturan dan tata caranya, dan yang terpenting tidak anarkis atau merusak fasilitas umum maupun fasilitas milik pemerintah dan tentunya masyarakat itu sendiri, akan tetapi jika aksi tersebut berujung anarkis dan brutal maka dari itu Kepolisian juga mempunyai kewenangan untuk mengambil tindakan sesuai dengan kewenangannya demi menjaga keamanan dan ketentraman NKRI.